Anak-anak yang berusia enam sampai sebelas tahun termasuk dalam periode perkembangan middle childhood atau masa kanak-kanak madya. Pada tahap ini, perkembangan anak tidak hanya berkembang pesat pada fisik saja, tetapi juga pada kognitif anak. Salah satunya perkembangan linguistik anak, yang mencakup penggunaan tata bahasa, kemampuan verbal, dan juga penguasaan kosa kata. Anak-anak usia sekolah dapat menerapkan aturan-aturan ketatabahasaan, seperti sintaksis, semantik, dan pragmatis. Kemajuan tersebut melibatkan peran serta orang tua serta tenaga pendidik yang mengajarinya. Namun, perkembangan linguistik anak juga tidak dapat dilepaskan dari penguasaan akan kosa kata. Sepanjang usia sekolah, penambahan kosa kata anak-anak terjadi tidak teratur. Anak lelaki memiliki lebih banyak kata-kata populer yang kasar dan kata-kata makian karena kata-kata tersebut dianggap sebagai pertanda kejantanan. Anak perempuan mempunyai kosa kata yang lebih banyak terhadap warna serta kegiatan yang mencakup penggunaan warna, seperti menata rumah boneka. Biasanya anak-anak mendapatkan tambahan kosa kata baru dari buku bacaan, pembicaraan dengan teman sebaya, serta melalui televisi.
Proposal yang lebih lanjut silakan klik Proyek
26 Februari 2010
Kelompok L:
091301026 Susi Trisnawaty
091301042 Desy C.M.
091301052 Antony
091301076 Margareth N.S.
091301090 Niputu Defi
Proposal yang lebih lanjut silakan klik Proyek
26 Februari 2010
Kelompok L:
091301026 Susi Trisnawaty
091301042 Desy C.M.
091301052 Antony
091301076 Margareth N.S.
091301090 Niputu Defi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar