Selasa, 25 Mei 2010

UAS

5 komentar:

  1. (UAS) 1. Des, coba kamu jelaskan berdasarkan teori kognitif, alasan mengapa kamu memutuskan menggunakan tamplate 2 kupu-kupu pada blog-mu.

    BalasHapus
  2. Alasan pertama saya menggunakan tema kupu-kupu adalah karena bagi saya kupu-kupu memiliki arti sebuah proses yang harus dilalui untuk mencapai sebuah keindahan dan kesempurnaan.
    Berdasarkan teoriperkembangan kognitif Piaget, ada sebuah tahap yaitu tahap operasional formal, dimana pada tahap ii seseorang melakukan pemikiran spekulasi tentang kualitas ideal yang mereka inginkan dalam diri mereka dan diri orang lain.
    Pemikiran idealis ini bisa menjadi fantasi atau khayalan..
    Sebuah proses menuju kesempurnan adalah hal yang saya harapkan terjadi dalam hidup saya sehingga mendorong saya menggunakan tema tersebut.
    2 kupu-kupu artinya keterlibatan orang lain dalam pencapaian kesempurnaan tersebut.

    BalasHapus
  3. (UAS) 2.Desy,coba jelaskan berdasarkan teori psikologi pendidikan sehubungan janji saya untuk men-deliveri nilai, namun belum terlaksna.

    BalasHapus
  4. Sehubungan dengan teori motivasi, bahwa motivasi merupkan proses yang memberi semangat, arah ,dan kegigihan perilaku. Dalam teori ini, ada beberapa persfektif, yang salah satunya adalah persfektif kognitif. Dalam persfektif ini adanya minat yang muncul pada motivasi, dimana minat-minat ini berfokus pada ide-ide seperti motivasi internal. Persfektif ini juga menekankan arti penting dari sebuah penentuan tujuan, perencanaan, serta monitoring kemajuan menuju suatu tujuan. Tidak terlaksananya pen deliveri an nilai, disebabkan oleh kurangnya penekanan tujuan, perencanaan, serta monitoring terhadap pen deliveri an nilai tersebut.

    BalasHapus